Cara Meningkatkan Packaging atau Kemasan Produk
Oleh Sekratariat KADIN | Senin, 09 Mei 2016 14:06 WIB | 11.225 Views
Setelah mengetahui fungsi packaging atau kemasan, tentunya anda dapat menyimpulkan atau menemukan cara yang tepat untuk menigkatkan kualitas kemasan anda sehingga memikat para konsumen dan meningkatkan penjualan. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda gunakan dalam meningkatkan packaging atau kemasan produk anda.
- Nama produk
Nama produk harus sesuai dengan produk yang ingin anda jual. Nama yang tepat bagi sebuah produk adalah nama yang unik, tidak terlalu panjang, mudah diingat dan berhubungan dengan produk yang anda jual.
- Informasi
Usahakan untuk memberi informasi yang relevan pada kemasan sehingga menambah tingkat kepercayaan konsumen. Misalnya saja jika anda menjual produk makanan, anda dapat mencantumkan nilai gizi yang tepat dan menyoroti keuntungan para konsumen. Untuk produk yang lain, anda dapat memberikan informasi mengenai kenapa para konsumen membutuhkan produk anda merupakan salah satu informasi yang cukup penting.
- Warna yang konsisten
Warna merupakan cerminan dari produk yang anda jual meskipun warna kemasan tidak harus sama dengan warna produk tersebut. Yang jelas pemilihan warna yang dapat membuat pelanggan tertarik pada produk anda. Misalnya saja menggunakan warna cerah untuk menunjukan tampilan yang lebih terang atau dengan inovasi lainnya.
- Identifikasi merk
Pastikan kemasan anda sesuai dengan produk yang anda jual. Identifikasi produk tertentu pada umumnya dilakukan para konsumen dengan melihat kemasannya. Oleh karena itu, pastikan untuk membuat kemasan yang mudah diingat oleh para konsumen.
- Kejelasan
Kejelasan merupakan faktor yang paling penting dalam membuat sebuah kemasan. Jangan sampai kemasan yang anda gunakan membingungkan para konsumen karena akan mengurangi tingkat kepercayaan sehingga penjualan produk anda akan terganggu.
Itulah sedikit mengenai efek packaging atau kemasan terhadap penjualan produk. Setelah membaca semua keterangan di atas, tentunya sekarang anda mengerti bahwa desain kemasan sangat berpengaruh dalam menarik para konsumen untuk menggunakan produk anda. semoga artikel mengenai efek packaging atau kemasan terhadap penjualan tersebut dapat berguna bagi anda dalam menentukan desain kemasan yang tepat.
Berikan Komentar Via Facebook