Ragam Artikel
Wordpress Diblokir Kominfo, Sebagian Subdomain Belum Bisa Diakses!

Wordpress Diblokir Kominfo, Sebagian Subdomain Belum Bisa Diakses!

Wordpress sempat diblokir pada Sabtu (3/8/2024) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan situs tersebut sudah normal kembali.

"Sudah normal sekarang," ucap Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong seperti dikutip dari Berita Satu.

Dia mengaku ada kesalahan teknis terkait pemblokiran Wordpress. Dia menjelaskan, awalnya ada beberapa situs judi online (judol) yang bersembunyi di subdomain Wordpress.

"Ada kesalahan teknis. Ada pemblokiran untuk situs judol tersebut, tetapi bukan situs wordpress.com-nya," tegas Usman.

Sebelumnya, publik dibuat kaget dengan tampilan Wordpress yang diblokir pemerintah. Alamat Wordpress pun berganti menjadi internetbaik.telkomsel.com, sebagai pertanda situs tersebut diblokir.

"Maaf, akses ke situs ini diblokir oleh pemerintah Indonesia karena mengandung konten negatif yang melanggar perturan perundangan di Indonesia," tulis pemerintah.

Belum Bisa Diakses
Hingga berita ini diturunkan, redaksi sudah mencoba untuk mengakses beberapa subdomain dibawah wordpress.com, namun belum bisa diakses.








Berikan Komentar Via Facebook

Ragam Artikel Lainnya
3 Tips Sukses Membangun Bisnis UKM
3 Tips Sukses Membangun Bisnis UKM
Jum'at, 26 Februari 2016 12:09 WIB
Saat ini, banyak sekali orang yang mencoba peruntungannya dengan menjalankan bisnis berskala kecil dan menengah. Entah itu orang yang memang murni berprofesi sebagai pengusaha, atau karyawan yang “menyambi” menjadi pengusaha.
Mau Digitalisasi Organisasi, Perhatikan Tips-Tips Berikut ini!
Mau Digitalisasi Organisasi, Perhatikan Tips-Tips Berikut ini!
Jum'at, 02 Agustus 2024 05:54 WIB
Digitalisasi organisasi membutuhkan perencanaan strategis yang matang. Organisasi harus menentukan visi dan tujuan digitalisasi, serta membuat peta jalan (roadmap) yang jelas untuk implementasi teknologi, melibatkan semua pemangku kepentingan dalam proses perencanaan.
3 Ide Produk Digital Selain Ebook Yang Perlu Anda Coba
3 Ide Produk Digital Selain Ebook Yang Perlu Anda Coba
Senin, 22 Juli 2024 09:47 WIB
Dalam era digital yang terus berkembang pesat, peluang bisnis produk digital semakin luas dan menjanjikan. Produk digital, seperti e-book, aplikasi, kursus online, dan layanan berbasis cloud, telah merevolusi cara kita berinteraksi, belajar, dan bekerja
Artikel Pilihan
Berikut Ini Beberapa Hal Penjelasan Mengenai Aqiqah
Senin, 19 Agustus 2024 10:59 WIB

Aqiqah adalah salah satu syariat yang dianjurkan dalam Islam, berkaitan dengan kelahiran seorang anak. Syariat ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah atas kelahiran bayi dengan menyembelih hewan, biasanya kambing, dan kemudian dibagikan kepada orang-orang sebagai bentuk kedermawanan.